Prasosialisasi

Dalam rangka mengakselerasi capaian tujuan pembangunan Kota Yogyakarta sebagaimana tertuang dalam RPJMD Kota Yogyakarta Tahun 2017 - 2022 maka perlu didukung dengan peningkatan kompetensi pegawai yang selaras dengan kebutuhan organisasi untuk mencapai target sasarannya. Oleh karena itu, perlu adanya suatu strategi peningkatan kompetensi pegawai.

Patricia Heny Dian Anitasari, S.H., M.Si. selaku Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta dalam Rencana Aksi Perubahannya pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator menginisiasi "Pembentukan Kelembagaan Jogja Corporate University (Jogja Corpu)". Inisiasi penyelenggaraan Jogja Corpu sendiri sebenarnya sudah dikaji pada Tahun 2019 ketika beliau menjabat Jabatan Fungsional Analis Kebijakan Madya. Jogja Corpu sendiri merupakan model pengembangan kompetensi pegawai di Pemerintah Kota Yogyakarta untuk mengakselerasi pencapaian tujuan pembangunan Kota Yogyakarta.

Sebagai langkah awal,  dilakukan "Prasosialisasi Kebijakan Pembentukan Kelembagaan Jogja Corpu Untuk Mencapai Tujuan Pembangunan Kota Yogyakarta" pada hari Jumat (11/06) lalu kepada seluruh Perangkat Daerah/Unit Kerja melalui Zoom Meeting. Selanjutnya akan diadakan FGD dengan narasumber dari Lembaga Administrasi Negara, don't miss it. (ad)