BENCHMARKING  CORPORATE UNIVERSITY PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA

Pada hari Kamis, 27 Januari 2022 pukul 08.00 Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta melakukan penerimaan tamu yang berasal dari Pemerintah  Kabupaten Kubu Raya bertempat di Ruang Rapat Kamajaya Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta. Penerimaan tamu tersebut berkaitan dengan topik yang akan menjadi pembahasan yaitu “ PELAKSANAAN CORPORATE UNIVERSITY”. Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dihadiri oleh Plt. Asisten Umum sebagai pimpinan rombongan, dan Kepala Perangkat Daerah yang terlibat dalam pelaksanaan Corporate University diantaranya Kepala BPKAD, Kepala BKPSDM, Kepala BAPPEDA, dan Tim Pelaksana Corporate University Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Dari Pemerintah Kota Yogyakarta, penerimaan diwakili oleh Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta, Kepala Bidang Peningkatan Kompetensi SDM, Sub Koordinator Reformasi Birokrasi, Analis Kebijakan Ahli Pertama, dan Analis Pemerintah Daerah.

Diskusi “ PELAKSANAAN CORPORATE UNIVERSITY” dimulai dengan pembukaan dan sambutan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta, perkenalan dari pimpinan rombongan, kemudian paparan oleh Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta, dan diakhiri dengan diskusi serta tanya jawab . Diskusi berlangsung menarik dan partisipatif, beberapa hal yang menjadi highlight pertanyaan adalah mengenai  regulasi Corporate University, teknis penerapan dan integrasi dengan pemenuhan diklat pegawai serta angka kredit bagi jabatan fungsional, pengembangan SIM CORPU, dan materi/substansi dalam pelaksanaan Corporate University.

Pemerintah Kota Yogyakarta menyambut baik kunjungan tersebut, dan melalui Kepala Bagian Organisasi dan Kepala  Bidang Peningkatan Kompentensi SDM disampaikan bahwa akan berkomitmen untuk membangun kerjasama kedepannya. Hal tersebut bertujuan untuk sharing knowledge secara berkelanjutan mengenai pelaksanaan Corporate University antara Pemerintah Kota Yogyakarta dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dimasa mendatang.

(oleh : Tri Wahyuningsih)