Studi Tiru Pemerintah Kabupaten Wonogiri terkait Keorganisasian di Pemerintah Kota Yogyakarta

Pada hari Rabu, 11 Mei 2022 pukul 10.30 WIB, Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta menerima studi tiru dari Bagian Pemerintah Kabupaten Wonogiri. Penerimaan studi tiru ini dilaksanakan di Ruang Kamajaya Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta dengan diskusi mengenai Keorganisasian pada Pemerintah kota Yogyakarta.

 

Pemerintah Kabupaten Wonogiri dihadiri oleh Kepala Bagian Organisasi sebagai pimpinan rombongan, beserta seluruh tim dari Bagian Organisasi Setda Pemerintah Kabupaten Wonogiri sebanyak 12 orang. Sedangkan dari Pemerintah Kota Yogyakarta, penerimaan diwakili oleh Kepala Bagian Organisasi, Sub Koordinator Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik, Sub Koordinator Reformasi Birokrasi, Analis Kebijakan Pertama, Analis Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan, Tri Suhandono, S.I.P, dan 2 CPNS di Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta.

 

Studi tiru dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta dan dilanjutkan dengan sambutan dan perkenalan dari Kepala Bagian Organisasi Setda Pemerintah Kabupaten Wonogiri dan seluruh tim. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi terkait dengan implementasi SAKIP, Proses Bisnis, SKM, TPP, dan Analisis Jabatan yang ada di Pemerintah Kota Yogyakarta. Pertanyaan-pertanyaan terkait hal tersebut di atas disampaikan oleh masing-masing sub koordinator dari Bagian Organisasi Setda Pemerintah Kabupaten Wonogiri, dan dijawab secara menyeluruh oleh Ibu Patricia Heny Dian A. selaku Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta. Diskusi secara mendalam dilakukan dengan membentuk kelompok-kelompok kecil sesuai dengan keterkaitan tema pertanyaan dari tiap-tiap sub koordinator. (AK)