BAGIAN ORGANISASI BERIKAN CMC (Coaching, Mentoring, Consulting) KEPADA CPNS

Pada Selasa 10/5 Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta memberikan Coaching, Mentoring, Consulting terkait core keorganisasian di Pemerintah Daerah kepada 5 (lima) Orang CPNS dalam formasi Analis Jabatan dan 1 Orang PNS baru dalam formasi Analis Pelayanan pada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta. Kelima CPNS tersebut ialah Riski Aryo Nugroho, S.A.B., Anggarani Kirana, S.E., Mira Gani Irmawati, S.E., Luvi Rismawati, S.Psi., dan Nurzahrina Dian Pertiwi, S.Psi dan 1 (satu) Orang PNS baru ialah Kristi Yuliani, S.I.P.

Keenam personil tersebut diberi Coaching, Mentoring, Consulting supaya memiliki gambaran mengenai tugas dan fungsi Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta dan bisa segera beradaptasi melaksanakan ketugasannya. Selain itu, Coaching, Mentoring, Consulting juga ditujukan memberikan gambaran topik yang akan dikaji dalam pelatihan dasar CPNS pada 19 Mei mendatang.

Coaching, Mentoring, Consulting dimulai dengan pemberian materi/buku dengan tema Human Resource Management dan Leadership kepada masing masing CPNS untuk dipelajari secara mandiri dan kemudian dilakukan diskusi hasil pembelajaran. Hasil pembelajaran didiskusikan dengan ibu Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta, Kepala Sub Bagian kelembagaan dan Anjab, Analis Kebijakan ahli Madya, Sub Koordinator Reformasi Birokrasi, dan Sub Koordinator Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik selaku mentor. Diskusi tersebut diharapkan akan memberikan gambaran implementasi knowledge dari teori-teori yang sudah dipelajari dan diharapkan dapat melahirkan ide/inovasi dalam lingkup keorganisasian pada Pemerintah Daerah.

Coaching, Mentoring, Consulting ditutup dengan pemaparan inovasi-inovasi, diantaranya  “SPORADIS” (Sistem Panduan Online Ramah Disabilitas), Audio Visual Assesment Center, Tutorial Analisa Jabatan dan Analisa Beban Kerja, dan  Pegawai Idol. Bagian Organisasi berkomitmen melakukan pembinaan kepada para CPNS, dengan begitu diharapkan CPNS mampu melahirkan inovasi-inovasi yang berkontribusi untuk Pemerintah Kota Yogyakarta.