Studi Tiru Pemerintah Kota Malang terkait Keorganisasian di Pemerintah Kota Yogyakarta

Pada hari Kamis, 1 September 2022 pukul 13.00 WIB, Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta menerima studi tiru dari Pemerintah Kota Malang. Penerimaan studi tiru ini dilaksanakan di Ruang Kamajaya Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta dengan diskusi mengenai Keorganisasian pada Pemerintah kota Yogyakarta.

Pemerintah Kota Malang dihadiri oleh Sub Koordinator Kinerja dan Reformasi Birokrasi sebagai pimpinan rombongan beserta seluruh tim dari Bagian Organisasi Setda Pemerintah Kota Malang sebanyak 3 orang. Sedangkan dari Pemerintah Kota Yogyakarta, penerimaan diwakili oleh Kepala Bagian Organisasi, Sub Koordinator Reformasi Birokrasi, Analis Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan, Tri Suhandono, S.I.P, Analis Kelembagaan, R. Irwita Erlangga, S.I.P. dan 1 CPNS di Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta.

Studi tiru dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari Sub Koordinator Reformasi Birokrasi Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta dan dilanjutkan dengan sambutan dan perkenalan dari Sub Koordinator Kinerja dan Reformasi Birokrasi Bagian Organisasi Setda Pemerintah Kota Malang dan seluruh tim. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi terkait dengan implementasi SAKIP, Reformasi Birokrasi, Proses Bisnis, SKM, dan Kelembagaan di Pemerintah Kota Yogyakarta. Pertanyaan-pertanyaan terkait hal tersebut di atas disampaikan oleh masing-masing sub koordinator dari Bagian Organisasi Setda Pemerintah Kota Malang, dan dijawab secara menyeluruh oleh Ibu Patricia Heny Dian Anitasari, S.H., M.Hum. selaku Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta dan Ibu Wahyu Siswanti, S.IP., M.PA.. Diskusi secara mendalam dilakukan dengan membentuk kelompok-kelompok kecil sesuai dengan keterkaitan tema pertanyaan dari tiap-tiap sub koordinator.