Studi Tiru Pemerintah Kabupaten Purwakarta terkait Tata Kelola Keorganisasian di Pemerintah Kota Yogyakarta

Pada hari Jumat, 2 September 2022 pukul 09.00 WIB, Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta menerima studi tiru dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Penerimaan studi tiru ini dilaksanakan di Ruang Kamajaya Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta dengan diskusi mengenai Tata Kelola Keorganisasian pada Pemerintah kota Yogyakarta.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta dihadiri oleh Kepala Bagian sebagai pimpinan rombongan beserta tim dari Bagian Organisasi Setda Kabupaten Purwakarta sebanyak 11 orang. Sedangkan dari Pemerintah Kota Yogyakarta, penerimaan diwakili oleh Kepala Bagian Organisasi, Kepala Sub Bagian Kelembagaan dan Analisa Jabatan, Sub Koordinator Reformasi Birokrasi, Analis Kebijakan Pertama, Ade Tarina Paramita,S.Pd., dan 1 CPNS di Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta.

Studi tiru dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta dan dilanjutkan dengan sambutan dan perkenalan dari Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Purwakarta dan seluruh tim. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi terkait dengan implementasi Tata Kelola Kelembagaan pasca Penyederhanaan Birokrasi, Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK), Reformasi Birokrasi, SAKIP, Proses Bisnis dan Tata Laksana di Pemerintah Kota Yogyakarta. Pertanyaan-pertanyaan terkait hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Organisasi dan masing-masing Sub Koordinator dari Bagian Organisasi Setda Kabupaten Purwakarta serta dijawab secara menyeluruh oleh Ibu Patricia Heny Dian Anitasari, S.H., M.Hum. selaku Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta, Bapak Prathama Nugraha, S.E., M.Sc dan Ibu Wahyu Siswanti, S.IP., M.P.A. (MGI)