Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta Terima Mahasiswa Magang dari UNY

Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta terima mahasiswa magang dari Universitas Negeri Yogyakarta Fakultas Sosial Program Studi Administrasi Publik  sebanyak 4 (empat) mahasiswa pada hari Senin, 17 Oktober 2022. Keempat mahasiswa tersebut ialah Nahdiya Laia Khalishafayi, Widia Ningsi La Madi, Shelma Widya Utami, dan Lintang Widhi Wardana. Penerimaan magang dilakukan pada saat apel pagi hari Senin yang dipimpin oleh Ibu Kepala Bagian Organisasi, Ibu Patricia Heny Dian Anitasari, S.H., M.Hum. Penerimaan dimulai dengan rangkaian apel pagi, pemberian arahan dari Ibu Patricia Heny Dian Anitasari, S.H., M.Hum., pembagian penempatan sub bagian dan kelompok substansi serta dilanjutkan dengan sesi pengarahan lebih detail bersama sub bagian dan kelompok substansi masing-masing.

Mahasiswa tersebut akan melaksanakan magang di Bagian Organisasi selama 2 (dua) bulan dan akan mendalami substansi ketugasan di Pemerintah Kota Yogyakarta khususnya substansi ketugasan pada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta. Mahasiswa magang tersebut akan memperoleh pengalaman penerapan ilmu dari teori yang sudah dipelajari pada bangku kuliah terkait dengan teori Administrasi Publik dan seperti apa implementasinya di Pemerintah Kota Yogyakarta. Selain itu, Mahasiswa magang juga akan menyelesaikan challenge yang diberikan oleh Ibu Kepala Bagian Organisasi, Ibu Patricia Heny Dian Anitasari, S.H., M.Hum. untuk mendokumentasikan proses belajar di Bagian Organisasi menjadi buku “Analisis Kebijakan Publik” berkolaborasi dengan Ibu Kepala Bagian Organisasi, Kepala Sub Bagian, Analis Kebijakan dan rekan-rekan Bagian Organisasi lainnya diakhir periode nanti.

Pelaksanaan mahasiswa magang ini dilakukan dalam rangka memenuhi peran Pemerintah Kota Yogyakarta kepada masyarakat khususnya bagi mahasiswa agar dapat menimba ilmu dan pengalaman di Pemerintah Kota Yogyakarta. Harapannya, kedepan program mahasiswa magang ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga kesempatan dan manfaat dari pelaksanaan mahasiswa magang ini dapat dijangkau oleh lebih banyak mahasiswa.