Studi Tiru Pemerintah Kota Cilegon, Pemerintah Kota Bandung, dan Pemerintah Kabupaten Bogor di Bagian Organisasi Kota Yogyakarta

Pada hari Kamis, 24 November 2022, Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta menerima kunjungan kerja dari rombongan Pemerintah Kota Cilegon, Pemerintah Kota Bandung dan Pemerintah Kabupaten Bogor. Penerimaan kunjungan kerja ini dilaksanakan di Ruang Rapat Kamajaya Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta yang dilakukan dengan silaturahmi dan diskusi mengenai Penyederhanaan Birokrasi yaitu yang berkaitan dengan Analisis Jabatan, Analisis Beban Kerja, mekanisme sistem kerja dan implementasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi.

Pemerintah Kota Yogyakarta yang menerima kunjungan kerja tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta, Patricia Heny Dian Anitasari, S.H., M.Hum., Kepala Subbagian Kelembagaan dan Analisa Jabatan, Prathama Nugraha, S.E., M.Sc., Analis Kebijakan Pertama, Ade Tarina Paramita, S.Pd., dan Analis Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan, Dwi Ayu Titi Yuliasti, S.I.P.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi dari Pemerintah Kota Cilegon mengenai implementasi Pemerintah Kota Yogyakarta terkait Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja serta tahapan program untuk mempermudah penyusunan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja. Tanya jawab dari Pemerintah Kota Bandung mengenai penyetaraan jabatan dan mekanisme sistem kerja pasca Penyederhanaan Birokrasi. Sedangkan tanya jawab dari Pemerintah Kabupaten Bogor mengenai implementasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi di Pemerintah Kota Yogyakarta. (Rina)