Studi Banding Pemerintah Kabupaten Banjarnegara di Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta

Pada hari Selasa, 06 Desember 2022, Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta menerima studi banding dari rombongan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. Penerimaan studi banding  ini dilaksanakan di Ruang Rapat Kamajaya Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta yang dilakukan dengan silaturahmi dan diskusi mengenai Penyusunan dan proses input data Anjab dan ABK ke dalam aplikasi anjababk-simona.kemendagri.go.id. Studi banding ini mendasari Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 061/4636/SJ perihal Pelaksanaan Analisis Jabatan, Analisis Beban Kerja Evaluasi Jabatan, MCP (Monitoring Centre for Prevention).

Pemerintah Kota Yogyakarta yang menerima kunjungan studi banding tersebut dihadiri oleh Sub Koordinator Reformasi Birokrasi, Wahyu Siswanti, S.IP., M.P.A, Analis Jabatan, Sugiyarno.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi dari Pemerintah Kabupaten Banjarnegara mengenai proses pengisian analisis jabatan dan analisis beban kerja dalam sistem aplikasi Simona, yang merupakan sistem monitoring dan evaluasi Analisa Jabatan yang merupakan aplikasi dari Kementerian Dalam Negeri untuk melakukan monitoring pelaksanaan Anjab ABK dan penerapan dalam Tambahan Penghasilan Pegawai di Pemerintah Daerah (Rina).