Bagian Organisasi Adakan Workshop Reformasi Birokrasi dengan Tema Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Yogyakarta Periode 2023-2026

Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta mengadakan Workshop Reformasi Birokrasi dengan Tema Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Yogyakarta Periode 2023-2026 pada hari Selasa tanggal 6 Desember 2022 di Hotel Royal Dharmo, Jl. Kemetiran Kidul Kota Yogyakarta. Workshop reformasi birokrasi ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada Pemerintah Kota Yogyakarta khususnya Perangkat Daerah leading sektor pelaksana reformasi birokrasi dalam penyusunan road map reformasi birokrasi Pemerintah Kota Yogyakarta periode 2023-2026. Workshop tersebut dibuka oleh Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta dan dihadiri oleh Perangkat Daerah leading sektor pelaksana reformasi birokrasi dan tim refomasi birokrasi Pemerintah Kota Yogyakarta.

Workshop reformasi birokrasi ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  Bapak Drs. Agus Uji Hantara, M.E Asisten Deputi Perumusan dan Koordinasi Kebijakan Penerapan Reformasi Birokrasi. Bapak Drs. Agus Uji Hantara, M.E menyampaikan bahwa KemenpanRB akan melakukan reviu kebijakan terkait dengan road map reformasi birokrasi dan monitoring pelaksanaan reformasi birokrasi yang tertuang pada Permenpan No. 25 Tahun 2020 dan Permenpan No. 26 Tahun 2020 dengan melakukan beberapa penajaman diantaranya Penajaman Goalsetting, Menetapkan program atau kegiatan utama yang lebih fokus dan berdampak, dan pelaksanaan reformasi birokrasi tematik untuk percepatan penyelesaian masalah hilir, penajaman indikator dan perubahan skema evaluasi.

Dengan dilaksanakannya workshop reformasi birokrasi ini, diharapkan Perangkat Daerah leading sektor pelaksana dan tim reformasi birokrasi Pemerintah Kota Yogyakarta mampu menangkap isu –isu penting yang disampaikan untuk ditindaklanjuti dalam penyusunan roadmap reformasi birokrasi Pemerintah Kota Yogyakarta 2023-2026. (Tri W)