Bagian Organisasi selenggarakan Ekpose Hasil Monev Implementasi Budaya Pemerintahan Hari ke-2

Dalam rangka internalisasi dan pemaknaan nilai-nilai “SATRIYA” pada tenaga kependidikan di Pemerintah Kota Yogyakarta serta mengoptimalkan peran agen perubahan di sekolah negeri se-Kota Yogyakarta dalam melaksanakan ketugasan yang berkaitan dengan Budaya pemerintahan “SATRIYA”, maka Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan ekpose hasil monev implementasi budaya pemerintahan bidang pendidikan, pada Hari Senin, Tanggal 5 Desember 2022 bertempat di Ruang Rapat Bima ( Ruang Utama Atas Komplek Balaikota Yogyakarta). Peserta dalam kegiatan ekpos adalah seluruh Kepala Sekolah Negeri Se-Kota Yogyakarta di Pemkot Yogyakarta dan Tim Pokja Budaya Pemerintahan Tingkat Kota.

Kegiatan ekpos dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Yogyakarta yaitu Bapak Drs. Kris Sarjono Sutejo, MM. Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan ekpos adalah Bapak Apriyanto Giri Wibowo, S.Pd, MM dari Suara Hati Consulting dengan materi “Komunikasi Efektif Dalam Pelaksanaan Ketugasan Agen Perubahan Budaya Pemerintahan SATRIYA”. dan Ibu Beta Nurdyah Pratiwi, SE selaku Sub Koor Ketatalaksanan dan PP pada Bagian Organisasi Setda kota Yogyakarta dengan materi Pemaparan Hasil Monev Implementasi Budaya Pemerintahan di Pemkot Yogyakarta.

Dalam sambutannya Bapak Asisten Administrasi Umum Setda Kota Yogyakarta menekankan pada hal-hal sebagai berikut:

  1. Rencana aksi yang telah dituangkan dalam bentuk kegiatan agar disesuaikan dengan kondisi yang ada di masing-masing sekolah.
  2. Perlu dilakukan koordinasi dengan stakeholder terkait agar nilai-nilai SATRIYA dapat dilaksanakan dan dijadikan pedoman dan sikap, perilaku seluruh pegawai.
  3. Perlunya mensosialisasikan dan menginternalisasikan nilai-nilai Budaya Pemerintahan pada setiap pegawai di masing-masing sekolah sehingga manfaat budaya kerja dapat direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ekpos ini selain bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada tenaga kependidikan tentang cara berkomunikasi yang efektif bagi agen perubahan dalam pelaksanaan ketugasan internalisasi nilai-nilai “SATRIYA” juga untuk mengevaluasi pelaksanaan Budaya Pemerintahan di masing-masing sekolah, sehingga kedepan peran agen perubahan di masing-masing sekolah lebih optimal dalam melaksanakan internalisasi nilai-nilai “SATRIYA”.