CPNS Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta Melaksanakan Orientasi Wilayah di Kemantren Umbulharjo

Pada hari Selasa, 10 Januari 2023, CPNS Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta melaksanakan Orientasi Wilayah di Kemantren Umbulharjo dan tujuh kelurahan yang berada di bawah Kemantren Umbulharjo, yaitu Kelurahan Pandeyan, Kelurahan Sorosutan, Kelurahan Giwangan, Kelurahan Warungboto, Kelurahan Muja-Muju, Kelurahan Semaki dan Kelurahan Tahunan.

Kegiatan Orientasi Wilayah ini didampingi oleh Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta, Ibu Patricia Heny Dian Anitasari, S.H., M.Hum dan Analis Kebijakan Madya, Bapak Drs. Sugeng Mulyo Subono.

Kegiatan dimulai dengan perkenalan dari kelima CPNS serta pendamping, dan dilanjutkan dengan kegiatan observasi dan tanya jawab mengenai Pelaksanaan Pelayanan Publik dengan Mantri Pamong Praja di Kemantren Umbulharjo dan Lurah di masing-masing kelurahan.

Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo, Bapak Rajwan Taufiq, S.I.P., M.Si. mengatakan,  bahwa pelayanan publik di Kemantren Umbulharjo dilakukan dengan semaksimal mungkin, salah satunya dengan menyediakan fasilitas layanan umum untuk masyarakat di Kemantren Umbulharjo yang layak dan nyaman, misalnya dengan adanya ruang tunggu yang nyaman, tersedianya ruang laktasi, dan fasilitas untuk difabel, seperti ramp.

Dengan adanya kegiatan Orientasi Wilayah ini, diharapkan CPNS di Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta dapat memahami mengenai ketugasan dan pelaksanaan kegiatan Pelayanan Publik serta inovasi yang dilakukan oleh Kemantren Umbulharjo