Orientasi Wilayah CPNS: Kemantren Mantrijeron Menjadi Tujuan Pembelajaran Inovasi Pelayanan Publik

CPNS Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta didampingi oleh Kepala Sub Bagian Kelembagaan dan Analisa Jabatan, Prathama Nugraha, S. E., M. Sc telah melaksanakan Orientasi Wilayah di Kemantren Mantrijeron dan tiga kelurahan yang berada di bawahnya, yaitu Kelurahan Gedongkiwo, Kelurahan Suryodiningratan, dan Kelurahan Mantrijeron pada hari Selasa, 24 Januari 2023.

Menurut Bapak Saptohadi, S.I.P., Mantri Anom Kemantren Mantrijeron, menyatakan bahwa Kemantren Mantrijeron merupakan salah satu kemantren yang mendapat pelimpahan kewenangan mengenai makam oleh Walikota Yogyakarta. Sehingga terdapat beberapa inovasi yang menyasar tentang pemakaman di Mantrijeron.

Salah satu prestasi Kemantren Mantrijeron adalah Juara I (pertama) untuk Kemantren/Kapanewon Terinformatif dalam Penganugrahan Keterbukaan Informasi Badan Publik DIY Tahun 2022. Selain itu, Kemantren Mantrijeron mempunyai beberapa inovasi dalam pelayanan ke masyarakatnya, antara lain Mantra Sarilaya yaitu Inovasi Makam Aman dan Tertata Rapi di TPU Sarilaya; JESICA MARON (Jendela Informasi Kemantren Mantrijeron) yang di dalamnya memuat banyak hal terkait pelayanan; Virtual Catalogue MJ untuk memberikan pelayanan secara digital dalam rangka mendukung UMKM di Mantrijeron; serta Nglakoni yang merupakan pelayanan jemput bola di Kemantren Mantrijeron.

Kegiatan Orientasi Wilayah ini, diharapkan CPNS di Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta dapat memahami mengenai ketugasan dan pelaksanaan kegiatan Pelayanan Publik serta inovasi yang dilakukan oleh Kemantren Mantrijeron dan tiga kelurahan di bawahnya dalam meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.