Bagian Organisasi Selenggarakan FGD Sistem Kerja dan Flexible Working Arrangements dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Dalam rangka mendukung penyiapan rancangan sistem kerja untuk penyederhanaan birokrasi, pengintegrasian E-Government dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Pemerintah Kota Yogyakarta, Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta mengadakan FGD Pelaksanaan Sistem kerja, Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Flexible Working Arrangements yang diselenggarakan pada Senin 6 Maret 2023 bertempat di Ruang Yudistira yang dikemas efektif via zoom meeting. Adapun peserta FGD adalah Asisten Sekretariat Daerah, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah terkait.

Kegiatan FGD dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta. Dalam sambutannya, menekankan bahwa kegiatan FGD ini diselenggarakan untuk mendiskusikan sistem kerja yang merupakan bagian dari proses bersama di Pemerintah Kota Yogyakarta untuk meningkatkan aspek reformasi birokrasi. Pemerintah Kota Yogyakarta telah melakukan upaya penyederhaaan birokrasi termasuk di dalamnya penyetaraan jabatan sebagai upaya optimalisasi kinerja birokrasi. Sebagai konsekuensi dari langkah tersebut, masih banyak aspek yang perlu dikuatkan.

Narasumber kegiatan FGD tersebut adalah Dr. Purnomo Yustianto, S.T., M.T Analis Kebijakan Ahli Madya Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pemerintah Provinsi Jawa Barat ditunjuk oleh KemenpanRB sebagai pilot project implementasi sistem kerja pasca penyederhanaan birokrasi. Penyampaian materi dalam kegiatan FGD menekankan terkait implementasi PermenpanRB Nomor 7 Tahun 2022 tentang Sistem Kerja dan praktik Dynamic Working Arrangements di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Penyelenggaraan kegiatan FGD ini diharapkan dapat memberikan masukan dan informasi dalam Pelaksanaan Sistem Kerja, Reformasi Birokrasi dan Flexible Working Arrangements di Daerah.