Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta Menerima Kunjungan Kerja dari Bagian Organisasi Setda Kota Bekasi

Pada hari Kamis, 16 Mei 2024, Pemerintah Kota Yogyakarta menerima kunjungan kerja dari Bagian Organisasi Pemerintah Kota Bekasi. Rombongan yang berjumlah 10 orang ini tiba dengan tujuan utama, yaitu mendapatkan pembelajaran terkait pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ( SAKIP ) dan Reformasi Birokrasi, Penerapan Sistem Kerja pasca penyederhaan Birokrasi, Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan dan Evaluasi Jabatan

Pertemuan yang berlangsung dalam atmosfer penuh kehangatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Kamajaya bersama Kepala Bagian Organisasi ,  dan  tim yang mewakili penjelasan kegiatan Bagian Organisasi kepada para tamu yang hadir , para tamu diberi kesempatan untuk bertukar pikiran dengan tim Bagian Organisasi Kota Yogyakarta mengenai SAKIP,Penerapan Sistem Kerja pasca penyederhanaan Birokrasi, Pelayanan Publik yang efektif dalam mendukung proses penilaian kompetensi.

Salah satu poin fokus kunjungan ini adalah memahami proses pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah , yang mana mengingat Indeks SAKIP dan Reformasi Birokrasi di kota Yogyakarta sudah sangat baik ( A ) . Diskusi antara kedua belah pihak  juga menghasilkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai Penyusunan Standar kompetensi Jabatan dan Evaluasi Jabatan .

Kunjungan Kerja ini diakhiri dengan harapan bahwa kolaborasi antara Bagian Organisasi Kota Yogyakarta dan Bagian Organisasi  Kota Yogyakarta akan terus berlanjut, membawa dampak positif bagi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di kedua daerah. Dengan semangat pembelajaran yang intensif, diharapkan penerapan praktik terbaik yang diperoleh dari kunjungan ini akan menghasilkan peningkatan kualitas layanan Pelayanan di Kota Bekasi.